Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Layanan Cek Bansos https://cekbansos.kemensos.go.id Yang Perlu Dipahami

Laman Cek Bansos https://cekbansos.kemensos.go.id

Kementerian Sosial telah menyediakan laman layanan cek bansos yang beralamat di https://cekbansos.kemensos.go.id dengan tujuan agar masyarakat dapat mengecek secara mandiri apakah seseorang terdaftar sebagai penerima bantuan sosial dari kementerian sosial atau tidak. Ini merupakan salah satu bentuk transparansi kemensos dalam penyaluran bantuan sosial.

Bantuan sosial yang dapat dicek di laman tersebut antara lain :
  1. PKH (Program Keluarga Harapan)
  2. BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) / Bantuan Sembako
  3. BST (Bantuan Sosial Tunai) akan tetapi program ini sudah berhenti karena dulu adalah program penanggulangan dampak covid
  4. PBI-JK (Peserta Bantuan Iuran Jaminan Kesehatan) atau KIS (Kartu Indonesia Sehat)
  5. BLT BBM (Bantuan Langsung Tunai Kenaikan Harga BBM) bantuan ini sifatnya sementara atau disalurkan hanya 2 tahap saja, dalam rangka menanggulangi dampak kenaikan harga BBM.
Untuk melakukan pengecekan, seseorang tinggal membuka laman cek bansos https://cekbansos.kemensos.go.id lalu melengkapi :
  1. Provinsi
  2. Kabupaten/Kota
  3. Kecamatan
  4. Desa/Kelurahan
  5. Nama Penerima (sesuai KTP)
  6. Lalu memasukkan kode chapta yang tersedia
Hasil pengecekan di laman cek bansos

Selanjutnya, jika nama yang dicari tersebut tercatat sebagai penerima bantuan sosial, maka akan muncul laporannya beserta jenis bansos yang diterima. Selain itu, juga menampilkan periode atau waktu kapan terakhir tercatat menerima bantuan tersebut. Sejak laman layanan cek bansos ini disediakan oleh kementerian sosial, ini sangat membantu masyarakat yang ingin mengetahui apakah tercatat sebagai penerima bansos atau tidak. 

Akan tetapi, ada beberapa catatan yang perlu dipahami jika ditemukan suatu nama di laman cek bansos tetapi yang bersangkutan tidak/belum menerima bantuan sosial. Untuk hal semacam ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya :
  1. ADA NAMA YANG SAMA DALAM 1 DESA. Karena di laman tersebut hanya menyebutkan nama penerima, tidak menutup kemungkinan yang terdaftar sebagai penerima bansos adalah orang lain yang memiliki nama sama di suatu desa.
  2. ADA PERBEDAAN EJAAN NAMA ANTARA KTP DENGAN BUKU TABUNGAN/KKS. Hal semacam ini mengakibatkan gagal bayar / gagal omspan.
  3. ADA PERBEDAAN NIK ANTARA KTP DENGAN BUKU TABUNGAN/KKS. Hal semacam ini juga mengakibatkan gagal bayar / gagal omspan.
  4. DIKATEGORIKAN SEBAGAI KELUARGA MAMPU. Karena bantuan sosial ditujukan untuk warga miskin.
  5. BELUM MENERIMA KKS DARI HIMBARA. Untuk beberapa kasus seperti ini, karena penerima tersebut merantau dan KKSnya masih di Bank. 
  6. GAGAL BUREKOL. Di beberapa kasus, ketika pengajuan buka rekening kolektif untuk penerima bansos, ada yang gagal burekol karena sudah memiliki rekening bansos PIP dari Kemdikbud atau sebab lain karena ada ketidaksesuaian data kependudukan antara KTP dan KK.
  7. BELUM DIMUTAKHIRKAN DATANYA / PROSES PEMUTAKHIRAN. Untuk kasus seperti ini terjadi apabila orangnya sudah meninggal dunia.
  8. Atau mungkin masih ada penyebab lain selain yang sudah disebutkan diatas.


93 komentar untuk "Layanan Cek Bansos https://cekbansos.kemensos.go.id Yang Perlu Dipahami"

  1. Tak ada bantuan untuk usaha kecilkh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada atau tidaknya bantuan untuk usaha kecil, bisa ditanyakan sama dinas umkm

      Hapus
    2. Punya saya pkh tahap 3 gak keluar kenapa ya?

      Hapus
    3. mungkin ada yang menyebabkan bansos tidak cair, bisa dibaca info ini https://www.pkhpati.com/2022/06/beberapa-penyebab-bansos-pkh-sembako.html

      Hapus
    4. Status kks saya ya . dan terdaftar di dtks .selama ini dari awal menerima kartu kks sampai sekarg tidak cair saldo nol gk pernah menerima bantuan

      Hapus
    5. Silahkan dicek kepesertaan Bansosnya di link https://www.pkhpati.com/2022/09/layanan-cek-bansos-httpscekbansoskemens.html

      Apabila statusnya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, ditunggu saja mungkin belum dapat undangan

      Tapi kalau statusnya tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, baik PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, maka anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

      Jika betul-betul WARGA MISKIN, bisa usul ke desa, selanjutnya desa melakukan musyawarah desa dalam menentukan layak tidaknya masuk sebagai penerima bantuan sesuai mekanisme dan aturan yg ada.

      Dan perlu diketahui, dari mulai usulan sampai dengan penetapan sbg penerima bansos ada proses dan waktunya.

      Hapus
  2. Hasil cekbansos menerima PKH setatus ya tapi keterangan pengurus apa arti dari pengurus itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. pengurus PKH merupakan salah satu anggota dari keluarga penerima PKH yg dipilih untuk mengurus anggota keluarga lain yg menjadi komponen PKH, biasanya ibu. Dan pengurus tersebutlah yang namanya tercantum dalam data bayar/KKS Himbara

      Hapus
    2. pkh sy statusnya y keterangan pengurus tapi kenapa periodenya triwulan 3 tahun 2021 y apa masih bisa cair lagi?

      Hapus
    3. Bagai mana mengurus pkh yg tidak cair

      Hapus
    4. Silahkan dicek kepesertaan Bansosnya di link https://www.pkhpati.com/2022/09/layanan-cek-bansos-httpscekbansoskemens.html

      Apabila statusnya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, ditunggu saja mungkin belum dapat undangan

      Tapi kalau statusnya tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, baik PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, maka anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

      Jika betul-betul WARGA MISKIN, bisa usul ke desa, selanjutnya desa melakukan musyawarah desa dalam menentukan layak tidaknya masuk sebagai penerima bantuan sesuai mekanisme dan aturan yg ada.

      Dan perlu diketahui, dari mulai usulan sampai dengan penetapan sbg penerima bansos ada proses dan waktunya.

      Hapus
  3. Kenapa beras gk keluar atau gagal kirim

    BalasHapus
    Balasan
    1. beras g keluar periode kapankah yg dimaksud?kalau untuk periode september, BPNT disalurkan dalam bentuk uang tunai melalui kantor POS

      Hapus
  4. Balasan
    1. sesuai regulasi untuk tahap 4 dicairkan mulai bulan oktober

      Hapus
    2. Kapan cair BLT

      Hapus
    3. mulai pertengahan bulan november sampai dengan saat ini bantuan PKH Tahap 4, BPNT Tahap 4 dan BLT BBM tahap 2 sudah disalurkan melalui PT POS

      Hapus
  5. Bantuan selalu salah sasaran orang kaya selalu dapat yang pendapatannya kurang hanya kuli harian tak perna dapat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau memang bener2 miskin dan layak menerima bansos, segera melapor ke desa/kelurahan setempat agar dicek datanya dan kemudian jika layak agar diusulkan

      Hapus
  6. Mungkin aku ini sudah di pandang kaya, padahal kerja sehari untuk makan sehari, nyata nya aku nggak dapet bantuan apa2

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau memang bener2 miskin dan layak menerima bansos, segera melapor ke desa/kelurahan setempat agar dicek datanya dan kemudian jika layak agar diusulkan

      Hapus
    2. Saya punya kartu kks cek data ada
      Namun dari mulai saya meneri
      ma kartu kks sampai sekarang gk cair sado nol

      Hapus
    3. Yang saya ingin tanyakan penyebab kartu kks saya gk cair saldo nol. dan ini apa nomer nik ktp gk sama ???...dan kenapa tidak ada perbaikan data ulang .

      Hapus
    4. Kartu kks saya kenapa gk cair dari awal saldo nol .1 tahun gk pernah cair . Apa tidak bisa di betulkan .

      Hapus
    5. Silahkan dicek kepesertaan Bansosnya di link https://www.pkhpati.com/2022/09/layanan-cek-bansos-httpscekbansoskemens.html

      Apabila statusnya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, ditunggu saja mungkin belum dapat undangan

      Tapi kalau statusnya tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, baik PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, maka anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

      Jika betul-betul WARGA MISKIN, bisa usul ke desa, selanjutnya desa melakukan musyawarah desa dalam menentukan layak tidaknya masuk sebagai penerima bantuan sesuai mekanisme dan aturan yg ada.

      Dan perlu diketahui, dari mulai usulan sampai dengan penetapan sbg penerima bansos ada proses dan waktunya.

      Hapus
  7. Susah carinya karena nggak tercantum RT/RW nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan ke pemerintah desa setempat, dgn membawa bukti cetak halaman layanan cek bansos yg mencantumkan nama anda, biar bisa dipastikan apakah anda atau orang lain dgn nama yg sama

      Hapus
  8. Kok cuma nma aja yah bukan no ktp klo nma kan 1 desa bnyak yg salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan ke pemerintah desa setempat, dgn membawa bukti cetak halaman layanan cek bansos yg mencantumkan nama anda, biar bisa dipastikan apakah anda atau orang lain dgn nama yg sama

      Hapus
  9. Bagai mana jika kartu kks nya di ambil oleh pengurusnya dan gak di kembalikan lagi , sudah setengah tahun,? tak ada kabar sama sekali ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. perlu diketahui, dalam hal bansos yg namanya pengurus adalah anggota keluarga dalam 1 KK yg ditunjuk sbg penerima bansos (pengurus) untuk 1 keluarga tersebut, jd sudah selayaknya jika kks dibawa oleh pengurus dalam keluarga penerima bantuan

      atau bisa dijelaskan pengurus yg mana yg anda maksud

      Hapus
  10. Kok saya nggak dapet bantuan apa apa ya, padahal udah saya ajukan, tapi kok belum ada respon. Knapa ya????

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau memang benar sudah diajukan, ada proses dan waktu mulai dr verifikasi, penetapan penerima bansos, penerbitan kks, pendistribusian kks, penerbitan data bayar bantuan dsb

      Hapus
    2. Untuk bulan ini kenapa punya saya tidak dapat? Sebelumnya saya selalu dapat. Tp setelah pindah kk kenapa jd tidak dapat bulan ini?

      Hapus
  11. Sudah menerima kartu kks tapi belum oernah mendapatkan apa apa itu bagiman

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin masuk daftar waiting list penerima bansos, atau coba tanyakan ke desa setempat

      Hapus
  12. Cek kemessos nya GK bsa masuk lma

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin sedang maintenence kak, silahkan dicoba lg nanti

      Hapus
  13. Hasil cek bansos menerima PKH, status YA keterangan ANGGOTA periode - . Apa maksudnya kata Anggota tersebut , dan periode yg masih kosong. Mohon penjelasanya. Balas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus saat ini bansos PKHnya cair atau tidak?

      Misal bansos tidak cair, menjawab pertanyaan "Cek bansos menerima PKH, status YA tapi periode anggota tertulis - ", ada beberapa kemungkinan :
      1. Tidak tercatat sebagai penerima bantuan PKH pada periode ini,
      2. Belum masuk data bayar
      3. NIK belum online / padan dukcapil
      4. Atau ada beberapa hal yg menyebabkan bansos tidak cair, bisa dicek di informasi yang kami tulis sebelumnya mengenai penyebab bansos tidak cair

      Hapus
  14. Assalamu alaikum mohon maaf mau tanya pkh tahap 3 blm cair trs status masih pengurus apa maksudnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk bantuan PKH tahap 3 ini masih proses penyaluran bantuan sampai dengan termin 7, misal sampai termin terakhir nanti belum keluar jg, mungkin anda sudah tidak tercatat sebagai penerima PKH atau ada beberapa penyebab yang mengakibatkan bansosnya tidak cair.

      Informasi penyebab bansos tidak cair sudah pernah kami tulis sebelumnya

      Hapus
  15. Mohon maaf, mau nanya
    Kalo di laman bansos keterang pkh kita "pengurus" itu bagaimana yaa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg dimaksud pengurus itu biasanya kepala rumah tangga bisa istri atau suami yg namanya dipilih sbg penerima bansos untuk keluarganya, dan pengurus itu akan menerima kartu KKS (ATM Himbara) untuk menerima bantuan

      Hapus
  16. Maaf kenapa ya yg thun 2021 dpt pkh skrng 2022 kok ngak dpat pdhl itu org udh tua emng benr2 mmbutuhkan mohon bantuanya ya pak/bu mksih sblomnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf, knp pengajuan bansos pendidikan anak saya sampai saat ini masih juga blum ada tanggapan, jawaban mohon bantuannya min.
      Terimakasih

      Hapus
    2. Maaf kenapa ya yg thun 2021 dpt pkh skrng 2022 kok ngak dpat pdhl itu org udh tua emng benr2 mmbutuhkan mohon bantuanya ya pak/bu mksih sblomnya

      jawab : cek di layanan cek bansos, jika memang status bansosnya TIDAK, maka sudah tidak lagi terdaftar sbg penerima bansos, dan jika memang masih membutuhkan dan layak, dapat mengajukan permohonan ke desa agar dilakukan musdes dan diajukan kembali ke penerima bansos

      Hapus
    3. Maaf, knp pengajuan bansos pendidikan anak saya sampai saat ini masih juga blum ada tanggapan, jawaban mohon bantuannya min.
      Terimakasih


      jawab :
      ada proses dan waktu mulai dari usulan, verifikasi validasi sampai dengan penetapan sbg penerima bansos

      Hapus
    4. Kasusnya sama seperti ibu saya

      Hapus
  17. status pkh triwulan 3. 2021. apakah bisa cair ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau statusnya di layanan cek bansos tertulis "pkh triwulan 3. 2021" itu artinya tahap tersebut adalah tahap terakhir anda tercatat sbg penerima bansos. Jika pada waktu itu belum mengambil, maka bantuan tersebut akan kembali ke kas negara sesuai aturan dan mekanisme yg ada

      Hapus
  18. Penetapan DTKS sdh ada , krn domisili rmh msh ngontrak wkt dialamat KTP, bagaimana dgn alamat Domisili rumah tinggal yg skrg kondisi jg msh ngontrak, tp msh diwilayah Jakarta selatan beda kecamatan..,mohon penjelasannya, ( apakah alamat yg diKTP hrs diganti)

    BalasHapus
    Balasan
    1. DTKS menyesuaiakan KTP, jadi jika sewaktu-waktu masuk sbg penerima bantuan akan tetapi setelah dicek di alamat KTP tidak ditemukan orangnya, maka bantuan akan dilaporkan "tidak ditemukan"

      Hapus
  19. Mohon bantuannya.
    Maaf ganggu min, saya mau tanya, di email masuk saya ada pemberitahuan bahwa akun saya sudah diaktivasi, dan disuruh login ke aplikasi kementerian sosial republik indonesia.
    Pas saya logi, ada pemberitahuan bahwa email dan password saya tidak ditemukan/belum aktivasi akun
    Itu gimana min, terimakasih sebelum dan sesudahnya.

    BalasHapus
  20. Di buku tabungan KKS sama KTP saya ada perbedaan ejaan nama..solusi nya gimana...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. https://www.pkhpati.com/2022/06/beberapa-penyebab-bansos-pkh-sembako.html

      Hapus
  21. silahkan dicoba menggunakan pendaftaran secara online, akan tetapi syarat dan ketentuan berlaku

    BalasHapus
  22. Kenapa daerah saya tidak tercantum min untuk yang BBM

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tidak tercantum berarti tidak terdaftar sebagai penerima bantuan tersebut

      Hapus
  23. Kpan pkhnya yg ada di surabaya cair.kok punya saya belum cair cair.katanya oktober ini.kok belum bisa di lihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantuan pkh disalurkan setahun 4 kali, dan dalam waktu dekat yg akan keluar adalah bantuan pkh tahap 4 yg mulai disalurkan mulai pertengahan hingga akhir bulan november

      Hapus
  24. Bismillaah.. Min mau tanya punya ibu saya mulai tahun 2022 ini sama sekali belum dapat PKH nya terakhir dapat akhir tahun 2021 .. Kira2 penyebabnya apa ya? Sudah ditanyakan ke pendamping tapi gak ada respon.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin terjadi masalah seperti yg kami tulis di https://www.pkhpati.com/2022/06/beberapa-penyebab-bansos-pkh-sembako.html , silahkan dicek kembali barangkali ada salah satu penyebab di atas yg mengakibatkan bansosnya menjadi tidak keluar, sudah kami tulis juga solusi dari tiap permasalahannya

      Hapus
  25. Mau nanya..saya terdaftar sebagai penerima (PM) sejak 2021 tapi belum sekalipun saya ambil karena sibuk diluar daerah. Gimana mengurusnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mengurusnya tentu harus ada waktu luang menyempatkan ke daerah asal, itupun jika bansosnya belum dicoret karena tidak diambil dan uang yg masuk ke rekening akan kembali ke kas negara

      Hapus
  26. Saya belum pernah menerima bantuan apapun padahal ekonomi saya pas2an ga kaya ga punya mobil semenjak ada covid saya blum pernah mendapatkan bantuan ap2 ....bantuan tidak adil yang dapat orang2 itu saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. alangkah baiknya menghubungi pihak desa agar dilakukan musyawarah desa dan seterusnya sesuai mekanisme pengajuan bansos.

      Jika memang betul2 warga miskin dan layak menerima bansos, semoga suatu saat akan menjadi penerima bansos sesuai amanat UUD 1945 pasal 34

      Hapus
  27. Saya dapat pkh tapi ga dapat sembako kenapa yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti anda hanya tercatat sebagai penerima PKH, dan tidak semua penerima PKH akan menerima BPNT, begitupula sebaliknya, tidak semua penerima BPNT adalah penerima PKH

      Hapus
  28. Saya tukang ojek motor belum dapet pkh ini, bingung caranya biar dapet pkh, dah cek bansos kaga dapet pkh, bpnt juga kaga. Jujur saya butuh buat anak bini

    BalasHapus
    Balasan
    1. alangkah baiknya menghubungi pihak desa agar dilakukan musyawarah desa dan seterusnya sesuai mekanisme pengajuan bansos.

      Jika memang betul2 warga miskin dan layak menerima bansos, semoga suatu saat akan menjadi penerima bansos sesuai amanat UUD 1945 pasal 34

      Hapus
  29. Balasan
    1. mungkin maksud mbah suryo bantuan PKH tahap 4, jawabnya bantuan pkh tahap 4 akan mulai disalurkan oleh kemensos pada pertengahan hingga akhir bulan noagvember 2022 ini.

      sedangkan bantuan PKH tahap 3 sudah disalurkan pada bulan agustus hingga september kemarin

      Hapus
  30. Mf,sy sdh dftar bansos berkali2 tp kok blm ada pggilan dari ketua RTnya y?ktnya tggal nunggu aj.sy mrsa msh krg mmpu krna tmpt tggl pun blm mlik sndiri pghsln hnya ckp untk mkn shri2,untk sklh yg TK sll trlmbt untk byr.dtmbah sbntar lg ank prtama mau msk SMP. dftr ank TK smpe mau SMP blm jg ad jwbn apapun.prsyratn dmi prsyratn sdh ad yg dsklh,RT,smpe blaidesa sy jlni.tlg prhtianny.krn sy sgt mmbtuhkn yg trpntg untk pnddikn ank.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicek kepesertaan Bansosnya di link https://www.pkhpati.com/2022/09/layanan-cek-bansos-httpscekbansoskemens.html

      Apabila statusnya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, ditunggu saja mungkin belum dapat undangan

      Tapi kalau statusnya tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, baik PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, maka anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

      Jika betul-betul WARGA MISKIN, bisa usul ke desa, selanjutnya desa melakukan musyawarah desa dalam menentukan layak tidaknya masuk sebagai penerima bantuan sesuai mekanisme dan aturan yg ada.

      Dan perlu diketahui, dari mulai usulan sampai dengan penetapan sbg penerima bansos ada proses dan waktunya.

      Hapus
  31. Mksdnya dftar dari ank yg prtma msh TK smp skrg mau SMP g ad bntuan appun.sdgkn ttga2 yg dpt yg sdh mmpu byr sklh,mkany kbnykn bntuan yg brupa uang untk beli emas.itu yg mmbuat sy mrsa g adil.mhn prhtianny

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika betul-betul WARGA MISKIN, bisa usul ke desa, selanjutnya desa melakukan musyawarah desa dalam menentukan layak tidaknya masuk sebagai penerima bantuan sesuai mekanisme dan aturan yg ada.

      Dan perlu diketahui, dari mulai usulan sampai dengan penetapan sbg penerima bansos ada proses dan waktunya.

      Hapus
  32. Mohon infonya ...saya dapat BLT Dana Desa 1x di bulan April 2022 tahap 1 dan sampai sekarang koq tidak ada pemberitahuan lagi ya, utk tahap 2,3 dan 4.......itu BLT Dana Desa harusnya dapat berapa kali ....terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk BLT Dana Desa bukan kapasitas kami untuk menjawab, silahkan ditanyakan ke aparat desa setempat

      Hapus
  33. apakah bantuan pkh disalurkan melalui kantor pos atau masih melalui kartu kks

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk periode tahap 4 tahun 2022 ini bantuan PKH disalurkan melalui PT POS,

      Hapus
  34. kenapa ya bpnt dan bantuan blt subsidi di tahap pertama kemarin dapet ..tapi yang ditahap kedua tidak dapet sedangkan saya cek di bansos data saya ada disitu .dan saya tidak dapat cek atau formulir dari kantor pos🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicek kepesertaan Bansosnya di link https://www.pkhpati.com/2022/09/layanan-cek-bansos-httpscekbansoskemens.html

      Apabila statusnya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, ditunggu saja mungkin belum dapat undangan

      Tapi kalau statusnya tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, baik PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, maka anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

      Jika betul-betul WARGA MISKIN, bisa usul ke desa, selanjutnya desa melakukan musyawarah desa dalam menentukan layak tidaknya masuk sebagai penerima bantuan sesuai mekanisme dan aturan yg ada.

      Dan perlu diketahui, dari mulai usulan sampai dengan penetapan sbg penerima bansos ada proses dan waktunya.

      Hapus
  35. Ass.min sya baru daftar di aplikasi cekbansos tapi kenapa GAC bisa login,,katanya error terus harus hubungi admin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicek kepesertaan Bansosnya di link https://www.pkhpati.com/2022/09/layanan-cek-bansos-httpscekbansoskemens.html

      Hapus
  36. Punya ibu ku BNPT udh 1thn gk pernah cair ..apa penyebab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicek kepesertaan Bansosnya di link https://www.pkhpati.com/2022/09/layanan-cek-bansos-httpscekbansoskemens.html

      Apabila statusnya terdaftar sebagai penerima bantuan sosial PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, ditunggu saja mungkin belum dapat undangan

      Tapi kalau statusnya tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, baik PKH maupun BPNT dengan periode waktu bulan saat ini, maka anda tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial.

      Jika betul-betul WARGA MISKIN, bisa usul ke desa, selanjutnya desa melakukan musyawarah desa dalam menentukan layak tidaknya masuk sebagai penerima bantuan sesuai mekanisme dan aturan yg ada.

      Dan perlu diketahui, dari mulai usulan sampai dengan penetapan sbg penerima bansos ada proses dan waktunya.

      Hapus
  37. Kalau ada nama tapi sedang diluar kota gimana

    BalasHapus
  38. Tidak pernah dpt bantuan apa".
    Bisa gk daftar lewat online, agar bisa dpt bantuan dari pemerintah.
    Krn tdk pernah diberitahu apa" sama rt.

    BalasHapus
  39. Kenapa cairan PKH tahap 4 ini cair turun 50% dari biasanya

    BalasHapus

Silahkan tulis pertanyaan, kritik maupun saran pada kotak komentar !!! Terima kasih.