Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link Pendaftaran PKH Tahap 3 Melalui Alamat https://pkh4.my.id & https://pkh6.my.id Beredar Lagi. [PENIPUAN DAN PENCURIAN DATA]

Informasi HOAX Link Pendaftaran PKH Tahap 3

Seakan-akan tidak pernah kapok, karena link pendaftaran PKH yang lama telah banyak yang diblokir kominfo, lalu membuat link-link baru lagi yang menampilkan informasi dan narasi "Cara Pendaftaran PKH Agar Mendapat Bantuan PKH" dengan memasukkan beberapa data pribadi. Pesan tersebut lalu dishare secara masif melalui pesan berantai di grup-grup WA dan Telegram. 

Dengan berita yang kami tulis ini, kami sampaikan lagi bahwa informasi tersebut adalah HOAX, PENIPUAN DAN PENCURIAN DATA.

Memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat mengenai link-link berbahaya dan keinginan mereka untuk mendapatkan bantuan sosial, membuat informasi hoax semacam ini semakin cepat beredar luas di masyarakat melalui media sosial. Tidak banyak yang menyadari bahwa data pribadi yang dicuri oleh pihak-pihak yang tidak bertanggunjawab ini dapat dimanfaatkan untuk kejahatan, contohnya untuk membuat akun judi online, pinjaman online, transaksi penipuan, dan aktifitas ilegal yang lain.

TELAH DIBUKA PENCAIRAN BANTUAN TAHAP 3!

Segera Daftarkan Diri Anda Sebelum Ditutup!

  1. Pencairan bantuan tidak dipungut biaya sepeserpun
  2. Buka websitenya dan segera daftarkan diri Anda untuk klaim bantuan PKH Tahap 3
  3. Batas pendaftaran dibuka sampai dengan tanggal 1 September - 30 Oktober 2022

Klik pada link di bawah untuk mendaftar https://pkh4.my.id/. 

Setelah mendaftar pada link di atas bantuan PKH Tahap 3 akan disubsidikan setelah 24 jam.

Tampilan Halaman Hoax Link Pendaftaran PKH Tahap 3

Maka dari itu, melalui pesan ini, apabila mendapat informasi hoax tentang cara mendapatkan bantuan PKH, cara mendapat bantuan BPNT/Sembako, cara mendapat bantuan BLT BBM, atau cara mendapatkan bantuan sosial lainnya, agar disaring dulu sebelum dishare. Dan, apabila informasi tersebut hoax jangan diteruskan/dishare lagi, cukup berhenti di Anda agar informasi hoax tersebut tidak semakin meluas.

Perlu diketahui untuk mendapat bantuan PKH ada kriteria-kriterianya, informasi tersebut bisa dibaca pada berita Inilah 14 Kriteria Kemiskinan Sebagai Acuan Pantas Tidaknya Menerima Bantuan Sosial. Syarat untuk dapat didaftarkan bantuan PKH juga dapat dibaca pada berita Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Menjadi Syarat Penerima Bantuan Sosial. Sedangkan alur pengajuan sampai dengan ditetapkan sebagai penerima PKH dapat dibaca melalui berita Rangkaian Proses, Alur dan Cara Mendaftar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kementerian Sosial.


 

2 komentar untuk "Link Pendaftaran PKH Tahap 3 Melalui Alamat https://pkh4.my.id & https://pkh6.my.id Beredar Lagi. [PENIPUAN DAN PENCURIAN DATA]"

  1. Jika sudah terlanjur kasih data pribadi apa yang harus dilakukan agar data tidak bisa disalah gunakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yg sudah terlanjur berdoa saja agar yg menerima data itu tidak menyalahgunakannya

      Hapus

Silahkan tulis pertanyaan, kritik maupun saran pada kotak komentar !!! Terima kasih.