Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peringati HUT RI, PKH Kayen (Kabupaten Pati) Adakan Lomba antar KPM se-Kecamatan

PATI-Dalam rangka memperingati kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Kayen menyelenggarakan rangkaian lomba antar Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH seluruh desa di Kecamatan Kayen Kabupaten Pati. Ahad (19/8/2018).

Acara dimulai pukul 07.00. Seluruh KPM PKH yang sudah hadir di halaman kantor Kecamatan Kayen mempersiapkan diri untuk mengikuti senam bersama.
Kegiatan senam bersama KPM dan Pendamping Sosial PKH Kayen

Senam selesai tepat pada pukul 08.00 kemudian dilanjutkan serangakain acara lomba. Ada tiga cabang lomba yang diselenggarakan. Lomba paduan suara mars PKH, kemudian disusul lomba joget balon, dan yang terakhir lomba menghias  nasi tumpeng.

Lomba Menyanyikan Mars PKH
Masing masing desa mengirim delegasi untuk mengikuti ketiga cabang lomba itu. Beberapa ketentuan berlaku. Satu tim lomba paduan suara Mars PKH harus terdiri sepuluh orang, kemudian lomba joget balon terdiri dari dua orang, dan lomba menghias tumpeng terdiri dari tiga orang. 

Hasil penilaian dari seluruh dewan juri, menetapkan Desa Pasuruhan sebagai pemenang lomba Mars PKH. Selanjutnya Desa Kayen menyabet dua juara sekaligus, sebagai pemenang lomba menghias nasi tumpeng dan joget balon.

Korkab PKH Pati turut Hadir
Turut hadir dalam acara itu, Agus Supriyanto, Koordinator PKH Kabupaten Pati beserta keluarga. Menurutnya desain acara peringatan HUT RI yang diselenggarakan PKH Kecamatan Kayen sangat menarik.
“Acara semacam ini mampu merefres dari aktifitas rutin kita. Acara yang menyajikan hiburan sederhana tapi cukup menarik. Lebih penting lagi, acara ini diharapkan mampu membangun keakraban antara pendamping PKH dengan KPM”. Jelas Agus.
Selain itu, M. Galuh Kurnia, ketua panitia sekaligus Pendamping Desa Beketel, nampak senang melihat antusias yang tinggi dari peserta PKH. Peserta PKH dengan berbagai latar belakang turut hadir memeriahkan lomba.

Dalam sambutannya, ketua panitia menjelaskan, tujuan lomba selain memperingati HUT RI yang ke 73 dan mengenang jasa para pahlawan, juga sebagai sarana untuk menjaga silaturrahim KPM dengan seluruh pendamping PKH kayen. Selain itu juga bertujuan untuk membangun keakraban antar KPM dari satu desa dengan desa lain di Kecamatan Kayen.
Korkab, Pedamping Sosial dan KPM PKH Kayen
Galuh juga mengapresiai kinerja seluruh pendamping PKH Kayen yang menjalankan tugasnya dengan baik. “Terima kasih teman teman pendamping semua yang kompak menyukseskan seluruh rangkaian peringatan HUT RI ke 73”. Jelas Galuh.