Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sarimah, Semangat Mengikuti Penyaluran KKS dan Butab Meski Sedang Sakit


Sarimah, salah seorang KPM yang mengambil KKS dan Buku Tabungan

Margoyoso, pkhpati.com – Rabu, 4 April 2018 penyaluran buku tabungan dan KKS hari pertama dilaksanakan di Aula Kecamatan Margoyoso untuk Keluarga Penerima Manfaat(KPM) Kecamatan Margoyoso dan Gunungwungkal. Jumlah KPM yang menerima penyaluran KKS dan buku tabungan berjumlah 1.493 KPM. Jumlah tersebut merupakan hasil validasi tahap dua tahun 2017 yang dinyatakan eligible setelah melalui serangkaian proses validasi. 

KPM PKH dari dua kecamatan tersebut datang berbondong-bondong ke Aula Kecamatan Margoyoso sebelum acara dimulai. Salah satunya adalah ibu Sarimah warga Desa Bulumanis Lor yang sudah datang sejak pagi meski sedang tidak enak badan.


“Sebenarnya saya sedang tidak enak badan, kemarin saya demam, tapi karena saya diberitahu untuk mengambil ya saya usahakan kesini naik sepeda” ujar bu Sarimah.

Sehari-hari  ibu Sarimah bekerja serabutan, mulai dari bekerja di sawah orang sampai menjadi buruh masak. Terkadang beliau juga mencari daun genjer yang di ikat kecil-kecil untuk kemudian dijual kepada warga sekitar. 


“cari daun genjer trus dijual seribu rupiah. Kalo ngedos(panen padi) disawah dari pagi sampai surup(petang) dapat uang agak banyak, kadang ya ikut jadi buruh masak di rumah orang yang punya hajat. pokoknya kerja apa saja” katanya.
Bu Sarimah merupakan KPM PKH dengan komponen Pendidikan. Beliau bersyukur mendapatkan bantuan PKH. Rencananya dana yang cair digunakan untuk memenuhi kebutuhan anaknya yang masih sekolah kelas tujuh.
“Alhamdullilah saya dapat PKH. Anak saya yang kecil kelas 7 di MTS Baitus Salam, nanti jika dapat uang untuk membayar sekolah, beli buku, beli tas sama sepatu, jika ada dana lebih saya pengen beli sepeda” sambungnya.
Rasa haru dan bahagia terlihat dari raut wajah beliau saat usai menerima KKS dan buku tabungan.