Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingkisan Bahagia untuk KPM

Pendamping PKH Kec. Dukuhseti bersama KPM Penerima BKS

Dukuhseti, pkhpati.com – Kamis, 3 Mei 2018 3 (tiga) orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bingkisan dari Program Bingkisan Keluarga Sejahtera (BKS) yang diwakilkan oleh pendamping PKH Kecamatan Dukuhseti. 

BKS merupakan bingkisan yang diberikan oleh Lembaga Sosial Rumah Zakat yang bekerjasama dengan pendamping PKH Kecamatan Dukuhseti. Bantuan yang diberikan kepada KPM berupa uang untuk dibelanjakan secara langsung kebutuhan pokok sehari-hari dengan didampingi oleh pendamping PKH Kecamatan Dukuhseti. 3 (tiga) orang KPM Desa Kembang yang menerima BKS adalah Mbah Rakini (RT3/RW1), Ibu Hartatik (RT2/RW1) dan Ibu Lasimah (RT3/RW1).

Bu Lasimah, nenek usia 70 tahun begitu bahagia saat diminta untuk berangkat belanja, akan tetapi setibanya dilokasi beliau menjadi bingung mau belanja apa. karna ini pengalaman pertama kalinya belanja di swalayan, sehingga Pendamping PKH dan pelayan toko membantu memilih kebutuhan apa saja yang dibutuhkannya.


Penyerahan Bingkisan Keluarga Sejahtera

Mbah Rakini, Ibu Hartatik, dan Ibu Lasimah mengucapkan rasa syukur atas hadiah yang telah diterima dari Lembaga Sosial Rumah Zakat dan Pendamping PKH. BKS ini sangat bermanfaat bagi kehidupan mereka.

“Alhamdullilah, matursuwun mas” ujar Bu Lasimah

Selain itu, di akhir acara  ada yang menarik dari pelaksanaan program ini, ternyata sang pemilik swalayan Bu Hj. Hartini memberikan kejutan kepada para KPM penerima BKS. Beliau memberikan diskon gratis bagi KPM yang kelebihan belanja dari nominal yang diberikan oleh Rumah Zakat, hal tersebut tidak disampaikan di awal dan relawan pun tidak mengetahui, suasana jadi seru ketika akhir belanja dan pembayaran

“Retio aku mou njukuk seng akeh (kalau tahu saya ambil yang banyak)“ ujar bu Hartatik yang disambut tawa pemilik karyawan dan Pendamping.