Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Link Pendaftaran PKH dan BLT BBM dengan Alamat pkh3.b-cdn.net/?v=cekbansos Hoax dan PENIPUAN

Link Pendaftaran PKH dan BLT BBM dengan Alamat pkh3.b-cdn.net/?v=cekbansos Hoax dan PENIPUAN

Beredar lagi pesan berantai melalui grup-grup WA dan Telegram yang menginformasikan tata cara pendaftaran agar mendapat bantuan PKH dan BLT BBM. Dengan berita yang kami tulis ini, kami sampaikan bahwa informasi tersebut adalah HOAX dan PENIPUAN.

Pesan berantai dengan judul "Link Pendaftaran PKH dan BLT BBM dengan Alamat pkh3.b-cdn.net/?v=cekbansos" sangat cepat beredar di media sosial. Ini merupakan link baru, karena link-link sebelumnya sudah dilaporkan ke kominfo dan sudah diblokir.

Penipu memanfaatkan situasi dan ketidaktahuan masyarakat yang ingin mendapat bantuan PKH dan BLT BBM, dengan cara mendaftar di sebuah link yang sudah mereka buat. Apalagi dalam situasi menghadapi kenaikan harga BBM, tentu banyak masyarakat yang ingin mendapat bantuan BLT BBM dari pemerintah. Dalam link tersebut, ada beberapa isian data pribadi seperti NIK, Nomor KK, Nama, Alamat, Nomor HP dan lain-lain yang kalau data ini diterima oleh orang yang tidak bertanggungjawab, akan disalahgunakan. 

HOAX dan PENIPUAN

Tujuan penipu tentu saja untuk mengambil data pribadi yang ujung-ujungnya adalah penipuan. Karena penipu tidak bosan-bosannya membuat link pendaftaran PKH palsu, maka kami juga tidak akan bosan-bosannya untuk menginformasikan dan mensosialisasikan ke masyarakat luas agar tidak memasukkan data pribadi apapun ke link pendaftaran PKH yang telah mereka buat.

Perlu diketahui untuk mendapat bantuan PKH ada kriteria-kriterianya, informasi tersebut bisa dibaca pada berita Inilah 14 Kriteria Kemiskinan Sebagai Acuan Pantas Tidaknya Menerima Bantuan Sosial. Syarat untuk dapat didaftarkan bantuan PKH juga dapat dibaca pada berita Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Menjadi Syarat Penerima Bantuan Sosial. Sedangkan alur pengajuan sampai dengan ditetapkan sebagai penerima PKH dapat dibaca melalui berita Rangkaian Proses, Alur dan Cara Mendaftar DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Kementerian Sosial



Posting Komentar untuk "Link Pendaftaran PKH dan BLT BBM dengan Alamat pkh3.b-cdn.net/?v=cekbansos Hoax dan PENIPUAN"