Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tujuh KUBE PKH Pati Terima Bantuan Peralatan dari Dinsos

M. Yusuf (Kasi Jaminan Sosial Keluarga) saat meninjau KUBE di desa Banyutowo
PKHPATI.com, PATI, Sebanyak tujuh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Pati menerima alat bantu usaha dari Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Tengah.

Adapun jenis bantuan alat tersebut berupa mesin jahit, kompor gas, spinner (Pengering minyak kripik) dan alat alat lain yang dibutuhkan sesuai dengan proposal yang telah diajukan sebelumnya. Penyerahan bantuan langsung di masing masing balai desa tempat asal KUBE dan disaksikan perangkat desa. Rabu (24/10/2018).

Tujuh KUBE yang menerima bantuan yaitu KUBE Dadi Sejahtera 1, Dadi Sejahtera 2 dari desa Puncel Kecamatan Dukuhseti. Kemudian KUBE Kreasi Ibu dan Mina Jaya dari Desa Banyutowo, Kecamatam Dukuhseti.
Penyerahan Bantuan Alat Bantu Usaha dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah Kepada KUBE desa Banyutowo dan Puncel

Kemudian tiga di antaranya dari Kecamatan Juwana. Kube Harapan Keluarga dan Sentosa Lestari dari desa Mintomulyo. Kemudian KUBE Srikandi dari desa Bakaran Kulon

M. Yusuf, Kasi Jaminan Sosial keluarga Dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah menyampaikan agar bantuan yang telah diberikan dapat memicu semangat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH agar dapat mandiri secara ekonomi. 

“Dengan adanya KUBE, peserta PKH tidak memiliki ketergantunga pada bantuan PKH. Sehingga selepas dari kepesertaan PKH, KPM akan mandiri dengan mengelola KUBE,” harap Yusuf.

Koordinator PKH Pati, Agus Supriyanto juga mengucapkan terimakasih kepada Dinsos Provinsi jawa Tengah atas bantuan yang diberikan. “Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian KPM,” jelas Agus. 

Proses Produksi Tas dari limbah plastik oleh KUBE desa Mintomulyo, Juwana

Penyerahan Alat Bantu Usaha dari Dinas Sosial Propinsi kepada KUBE desa Mintomulyo dan Bakaran Kulon