Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Korban Kebakaran di Kayen Menerima Material Bangunan dari PKH Pati Peduli


Penyerahan bantuan dari PKH Pati Peduli kepada keluarga korban kebakaran
PATI-Setengah tahun lalu, tepatnya Senin 18/12/2017 terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan rumah pasangan lansia Kustili dan Leginah. Leginah merupakan anggota Program Keluarga Harapan (PKH) Desa Kayen Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Bangunan rumah yang seluruhnya terbuat dari kayu itu roboh hangus terbakar. Kustili dan Istrinya memutuskan menumpang sementara di rumah anaknya yang berada di desa setempat hingga pembangunan rumah baru selesai.

Kondisi itu menjadi perhatian serius pengelola PKH se-Kabupaten Pati. PKH Pati melalui tim PKH Pati Peduli dan Pendamping PKH Kecamtan Kayen melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban keluarga Kustili.

Setelah sejumlah dana terkumpul, pendamping PKH Kecamtan Kayen pada hari Senin 2/7/2018 melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran. Memastikan pada Kustili terkait waktu dimulai pembangunan rumah dan material yang dibutuhkan. 



Setelah mendapat kepastian dari Kustili, Tim PKH Peduli bersama Pendamping PKH Kecamtan Kayen pada Jumat, 6/7/2018 menyerahkan bantuan berupa 50 karung semen dan satu truk pasir.

Penyerahan bantuan secara simbolik oleh Agus Supriyanto, Koordinator PKH Pati diberikan langsung kepada Kustili di depan bekas rumahnya. “Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada pendamping PKH atas bantuan semen dan pasir”, ucap Kustili di hadapan para pendamping PKH.

Selain itu, Nur Arofah, Koordinator PKH Kecamatan Kayen, menuturkan, bahwa bantuan sosial ini tidak bisa dilepaskan dari kerja sama pendamping PKH se-Kabupaten Pati.
 
“Bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial dari teman teman pendamping PKH Kayen dan dan PKH Peduli. Saya berharap, PKH Peduli akan mampu memberikan kontribusi positif bagi kalangan yang membutuhkan”, jelas Nur Arofah.

Selain itu, di tempat terpisah, Afica Rachmatika Yosinanda, Pendamping PKH Desa Kayen Kecamtan Kayen juga mengucapkan terima kasih kepada PKH Peduli dan pendamping kecamtan Kayen yang selama ini membantu dalam penyaluran bantuan di lapangan. Ia juga mengucapkan terima kasih pada masyarkat luas yang bersedia mengulurkan tangan untuk membantu meringankan beban Kustili.