Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Distribusi KKS dan Buku Tabungan, Camat: Ibu-Ibu Harus Bersyukur

 
Antrian KPM saat mengambil KKS dan Buku Tabungan BNI
Trangkil, pkhpati.com – Pendamping Sosial bersama Bank Himbara (BNI) kembali mendistribusikan Kartu Keluarga Sejahtera(KKS) kepada Keluarga Penerima Manfaat(KPM) bansos PKH. Bertempat di Aula Kecamatan Trangkil, sebanyak 1.095 KKS sukses didistribusikan kepada KPM Kecamatan Trangkil dan Wedarijaksa, Kamis(08/03/2018).

Drs. Sugiyono, MM selaku Camat turut hadir dan memberi sambutan sebelum pendistribusian berlangsung. Beliau menghimbau kepada penerima bansos agar dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan.

“Ibu-ibu harus bersyukur (*dengan adanya bantuan ini), caranya dengan menghemat uang bantuan, menggunakannya untuk hal-hal yang bermanfaat. Syukur-syukur kalau dapat dikembangkan.” ujar Sugiyono.
Salah seorang KPM bersama Ibu Umi Handayani (Kasi Kesos) saat mengambil KKS dan buku Tabungan di Aula Kecamatan Trangkil

Penyaluran KKS dan buku tabungan berjalan lancar dan lebih cepat dari jadwal yang telah dibuat. Hal ini diungkapkan oleh Pendamping Sosial Kecamatan Wedarijaksa.

“lancar dan lumayan cepat, jadi jadwalnya maju” ujar Puji Utami.

Diyah Suci, Pendamping Kecamatan Trangkil juga menambahkan, “kita sempat break sebentar, karena jadwal selanjutnya mendapat undangan jam 13:00. Tapi begitu ada yang datang, BNI langsung melayani tanpa mengantre.”

Penyaluran KKS dan buku tabungan untuk validasi tahap I tahun 2017 di kabupaten Pati berakhir dengan sukses berkat kerjasama antara PPKH Kabupaten Pati dan Bank Himbara(BNI). Sebanyak 9.725 KKS dan buku tabungan telah dibagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkan bansos PKH setelah melalui serangkain proses validasi.