Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Isak Tangis Mewarnai Peringatan Hari Ibu



 

pkhpati.com – Pati, 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu. Tak sedikit yang memperingati Hari Ibu dengan mengadakan berbagai acara yang menghadirkan Ibu dan Anak. Salah satunya adalah pendamping Kecamatan Tayu Kabupaten Pati yang berinisiatif mengisi acara Family Development Session (FDS) pada hari Minggu (23/12/2018) dengan acara parenting bertema Parenting Remaja Spesial Hari Ibu :" I Love You Mom". Sedikitnya ada 140 ibu dan 144 anak penerima program Keluarga Harapan (PKH) hadir dalam acara FDS yang berlangsung di Balai Desa Pundenrejo, Kec. Tayu, Kab. Pati.

“Berawal dari ide menindaklanjuti FDS sesi Pengasuhan Anak, dan bertepatan dengan Hari Ibu maka tim pendamping PKH Tayu berinisiatif mengadakan acara yang yang bertemakan ibu dan anak remaja, maka munculah ide Parenting Remaja”, kata Titi Sri Haryanti.

Dalam acara tersebut, pendamping Kec. Tayu menghadirkan dua (2) narasumber yaitu Hj. Kartini, S.Si,Apt yang mengisi materi Kesehatan Reproduksi Remaja yang membahas mengenai pengertian seksualiatas, organ reproduksi dan mestruasi, beserta dengan kesehatan reproduksi.

Sedangkan materi kedua oleh Hj. Suparmi, S.Pd mengenai Surga di Telapak Kaki Ibu. Materi kedua diawali dengan menyanyi bersama lagu “Kasih Ibu”, dilanjutkan dengan materi terkait pendidikan karakter anak dan menumbuhkan kepribadian anak dengan cinta. 

Sesi ini ditutup dengan acara simbolis yang mengharu biru yakni membasuh kaki ibu dan memohon maaf atas segala kesalahan, dengan ilustrasi yang di bawakan pendamping Pinkan Bening Ajuba.


“Alhamdulillah telah bisa membawa suasana menjadi hening dan penuh isak tangis dari peserta, semoga dengan apa yang telah kami upayakan ke depannya bisa menggugah hati dan perasaan ibu dan anak KPM untuk menjadi ibu yang bijaksana mendidik anaknya dan anak yang hebat & berkarakter, menjaga sopan santun kepada orang tua dan paham akan kondisi seksualitas remaja yang benar agar tidak terjadi kesalahfahaman dalam memahaminya”, pungkas Titi