Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kapan Bantuan PKH Tahap 3 Cair? Simak informasi berikut !!!

KPM PKH

Beberapa KPM menanyakan kapan bantuan PKH tahap 3 akan cair kepada pendamping sosial PKH. Karena kalau melihat jadwal penyaluran yang sudah pernah disosialisasikan bahwa untuk bantuan PKH tahap 3 akan keluar pada bulan Juli, sedangkan bulan Juli sudah berakhir dan sekarang sudah memasuki awal bulan Agustus. 

Sesuai regulasi, bantuan PKH dicairkan sebanyak 4 kali penyaluran dalam kurun waktu 1 tahun. Dengan rincian waktu sebagai berikut :
  • Tahap 1 disalurkan pada bulan Januari
  • Tahap 2 disalurkan pada bulan April
  • Tahap 3 disalurkan pada bulan Juli
  • Tahap 4 disalurkan pada bulan Oktober
    Jadwal Penyaluran Bantuan PKH
Dalam kesempatan Pertemuan Peningkatan Kemampuan Keluarga (P2K2), salah seorang KPM ada yang curhat kepada pendamping sosial PKH bahwa belum bisa membayar uang sekolah anaknya, sementara dia menunggu bantuan PKH cair untuk melunasi pembayaran tersebut.

Karena banyaknya pertanyaan dari KPM, pendamping sosial PKH memberi penjelasan bahwa sampai dengan saat ini belum ada informasi pasti terkait jadwal penyaluran bantuan PKH tahap 3. Pendamping juga meminta agar KPM bersabar dan tetap bekerja seperti biasanya agar mendapat uang dari pekerjaan tersebut. 

KPM tidak perlu setiap hari mengecek ke ATM untuk melihat saldo bantuan sudah masuk atau belum, hal ini dikhawatirkan jika terjadi ATM keblokir atau tertelan mesin. Karena kalau bantuan PKH tahap 3 sudah masuk ke rekening, pasti akan diberitau.




2 komentar untuk "Kapan Bantuan PKH Tahap 3 Cair? Simak informasi berikut !!!"

  1. Kenapa. PKH. yang sudah
    Jadi hak kami sampai sekarang belum juga keluar? keluar1 pada tgl 27-4-2021 sampai hari ini 12-11-2022 tidak sedikitpun mamfaat yang kami terima. Juga BLT tahun ini
    juga kami tidak menerima mamfaatnya. Keluhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk menjawab keluhan anda, silakan cek kepesertaan bansos di laman cekbansos.kemensos.go.id, jika sudah tidak lagi tercatat sebagai penerima bansos, alangkah baiknya menghubungi pihak desa untuk dilakukan musyawarah desa sesuai mekanisme pengajuan bansos. Jika memang betul2 layak menerima bansos, semoga suatu saat bansosnya akan turun lagi, jika tidak semoga dapat rejeki dari tempat yang lain dan selalu diberi kesehatan

      Hapus

Silahkan tulis pertanyaan, kritik maupun saran pada kotak komentar !!! Terima kasih.