SDM PKH Jawa Tengah yang menerima Penghargaan dari Kemsos saat acara PKH Appreciation Day

Kementerian Sosial menggelar kegiatan PKH Appreciation Day ketiga pada tanggal 25 – 28 November 2019. PKH Appreciation Day ketiga berlangsung di Makassar, Sulawesi Selatan, yang sebelumnya digelar di Surabaya dan Cibubur.

Kegiatan ini mengundang SDM PKH baik dari Koordinator Regional (Koreg), Koordinator Wilayah (Korwil) Koordinator Kabupaten/Kota (Korkab/Kot), Pekerja Sosial Supervisor, Administrator Pangkalan Data (APD), Pendamping Sosial PKH dan KPM PKH. PKH Appreciation Day dilaksanakan untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja SDM PKH dan KPM PKH yang sejahtera mandiri dan berprestasi.


Sangat membanggakan pada tahun 2019 PKH Kabupaten Pati ikut serta memeriahkan pelaksanaan PKH Appreciation Day dengan prestasi “Graduasi KPM PKH dan Pembubuhan NIK terbanyak”.

Sebanyak 8 ribu KPM tergraduasi sejak bulan Januari hingga November 2019 baik mandiri, mampu, maupun alamiah. Proses graduasi mandiri dan mampu merupakan hasil jerih payah dan dorongan dari pendamping PKH dalam memberikan kesadaran kepada KPM yang dirasa sudah memiliki kondisi ekonomi yang lebih baik.
Penerimaan Penghargaan untuk Kabupaten Pati diwakili oleh Bapak Mukhtar (Asisten 1)
Selain menggraduasi KPM, pendamping juga membubuhkan NIK anggota keluarga untuk melengkapi data peserta PKH. NIK anggota keluarga yang telah dilengkapi sebanyak 78.924 dari 79.403.

Koordinator PKH Kabupaten Pati, Agus Supriyanto mengucapkan terima kasih terhadap semua pihak yang membantu sehingga Kabupaten Pati mendapatkan penghargaan dari Kemsos.

"Terima kasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Pati dan teman-teman SDM PKH PATI atas kerjasamanya, apreasi ini wujud penghargaan atas kerja keras kalian semua. Semoga dengan ini kita tidak terlena dan semangat lagi dalam mendampingi KPM. Mari bersama berbenah untuk menjadi lebih baik." ucapnya.