Labelisasi Kecamatan Pucakwangi
Selalu ada senyum di antara kami. Ketika pertemuan dimulai dengan baik, maka perpisahan pun diakhiri dengan baik. Jangan ada dendam di antara kita, karena dendam hanya akan menjadi penyakit yang menggerogoti jiwa dan raga.

Terimakasih buat teman-teman Pendamping PKH kecamatan Pucakwangi, Wiwik Supriyanti, Latifatun Nikmah, Endang Iswati, Mega Setyasih, Muhammad Ardie yang selalu guyub dan semangat bekerja sama.



Tidak lupa, terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Kurmin, selaku kasi kesra Kecamatan Pucakwangi dan segenap perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, dan ketua kelompok yang selalu mendampingi kegiatan Labelisasi.

Alhamdulillah Labelisasi rumah KPM PKH Kecamatan Pucakwangi sudah berjalan selama dua bulan yang merambah lima desa, yaitu Wateshaji, Lumbungmas, Jetak, Triguno, Kepohkencono.

Dari kelima desa tersebut tentu banyak cerita dan pengalaman yang kami dapatkan. Mulai dari medan yang aduhai susahnya karena harus naik-naik gunung. Dan ada juga KPM yang aduhai ngeyelnya. Labelisasi ogah, dikasih surat pernyataan pengunduran diripun tak mau. Maunya gimana sih, Mak? Nah, disinilah Pendamping harus bersabar dan bisa menghadapi KPM yang super bawel.

Meski begitu, kami bahagia karena labelisasi ini membawa keberkahan untuk kami yang berbentuk berkah persaudaraan yang tidak akan pernah bisa terputus oleh waktu. #ahay.

Hal lain yang kami dapatkan adalah tentang graduasi. Sampai saat ini, Alhamdulillah Kecamatan Pucakwangi telah melakukan grasuasi sekitar 186 KPM. adapun graduasi masih tetap kami lakukan dengan harapan bantuan PKH ini benar-benar bisa diterima oleh keluarga yang membutuhkan dan tidak salah sasaran. Jadi, tidak hanya berhenti di angka 186. Kemungkinan angka tersebut akan bertambah dan berubah setiap saat.

Sekarang, saatnya kami menyiapkan amunisi untuk labelisasi desa selanjutnya.

 Oleh: Nur Hasanah (Pendamping Sosial Kecamatan Pucakwangi)