Wisuda KPM PKH oleh Gubernur Jawa Tengah saat acara PKH Jateng Fest di Semarang

phpati.com, Pati - Pemutakhiran data Peserta PKH tahap 1 tahun 2020 telah selesai dilaksanakan dan diakhiri dengan final closing yang dilaksanakan pada Minggu, 24 November 2019 pukul 23:50 WIB. 

Selama Proses pemutakhiran, sebanyak 3.936 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH digraduasi. Penyebabnya karena KPM tersebut terindikasi mampu secara ekonomi, mengundurkan diri secara mandiri, tidak memiliki komponen, ataupun keluarga tersebut tidak ditemukan saat di kroscek kembali di lapangan.

Graduasi PKH artinya penerima manfaat atau KPM PKH sudah bisa lepas dari program bansos yang selama ini diberikan pemerintah.

Graduasi KPM Kecamatan Margoyoso
Kecamatan Batangan mendapat predikat graduasi terbanyak dengan total 988 KPM , sedangkan kecamatan Gembong merupakan kecamatan yang paling sedikit melakukan graduasi selama pemutakhiran data tahap 1 ini.

Pada tahap 1 ini juga KPM hasil validasi 2019 sejumlah 11.571 KPM sudah mulai masuk di sistem E-PKH. Diharapkan pada penyaluran bantuan tahap 1 tahun 2020 bantuan dapat didistribusikan kepada penerimanya.