Bupati Pati, H. Haryanto, SH, MM, MSi saat memberikan sambutan dalam Acara Halal Bi Halal SDM PKH Pati
pkhpati.com - Pati, Halal bi Halal SDM PKH Pati telah dilaksanakan hari Sabtu, 22 Juni 2019. Acara ini di hadiri oleh semua SDM PKH Kabupaten Pati dan segenap tamu undangan, diantaranya Bapak Hariyanto selaku Bupati Pati, Bapak Subawi beserta pejabat struktural Dinas Sosial Kab. Pati, Kepala Bappeda, BNI dan Koordinator PKH Wilayah Jawa Tengah 4.

Dengan tema, “mencari nilai ibadah dalam bekerja” acara halal bi halal ini dimulai pukul 9.30 pagi bertempat di Ballroom The Safin Hotel Pati.

Dalam acara ini, dr Subawi, MM selaku kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati turut memberikan sambutannya. Beliau menyampaikan bahwa tugas yang diemban petugas PKH sangat mulia. Selain kepala Dinas Sosial, Bapak Haryanto selaku Bupati Pati juga memberikan sambutannya.

“Bapak ibu ini mengurus keluarga kurang sejahtera, padahal dirinya sendiri ada yang belum sejahtera.” Ujar Bupati Haryanto dalam sambutannya.

Haryanto pun mengucapkan terimakasih atas kerja keras para petugas PKH dalam validasi dan verifikasi data peserta PKH di lapangan.

Pemberian Penghargaan kepada Pendamping Sosial PKH Kab Pati

Lebih lanjut, beliau mengapresiasi warga yang rela melepas kepesertaanya sebagai penerima bantuan sosial PKH.

“Saya apresiasi masyarakat yang dengan kerelaan hati mengundurkan diri dari kepesertaannya sebagai penerima PKH”, imbuhnya

PKH Pati juga memberikan penghargaan kepada beberapa Pendamping Sosial PKH yang dianggap berprestasi dalam hal pemutakhiran data, dan graduasi peserta PKH mampu/mandiri. Penghargaan ini di  berikan oleh Bupati Pati ditemani Kepala Dinas Sosial, hadiah yang diberikan disponsori oleh Bank BNI dan Juwana Bird Farm.

Acara halal bi halal ini juga diisi tausiyah yang disampaikan oleh ustadz Nanang Qosim. Beliau menyampaikan betapa mulianya tugas yang diemban oleh petugas PKH. Setiap kegiatan yang dilakukan dengan ikhlas untuk membantu keluarga tersebut dapat bernilai pahala serta mendatangkan rizki yang tidak disangka-sangka.

“Ini misi luar biasa, jika keluarga yang anda damping menjadi keluarga yang baik berkat kontribusi anda ini akan bernilai pahala. Jadi jangan hanya mengharap rizki berupa materi saja.” Ujar Nanang