Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

One Tree for KPM “ Pohonku Harapanku”


pkhpati.com, Pati - Memeringati Hari Pohon Sedunia pada tanggal 21 November, PKH Kec. Dukuhseti turut serta dalam penanaman pohon secara serentak. Acara ini diikuti oleh Muspika Kecamatan Dukuhseti, Koramil, Polsek Kecamatan Dukuhseti Pendamping PKH dan para KPM PKH.

Penanaman bibit pohon oleh Bapak Slamet Edy Waluyo
Acara dilakukan di lapangan tenis Kecamatan Dukuhseti yang dibuka langsung oleh Bapak Slamet Edy Waluyo, turut hadir Bapak Dandim Kecamatan Dukuhseti dan bapak Kapolsek Kecamatan Dukuhseti. Acara dibuka dengan penyarahan  bibit pohon secara simbolik oleh pak Camat kepada KPM PKH Kecamatan Dukuhseti, dilanjutkan dengan Penanaman pohon secara simbolik oleh Bapak Camat Kecamatan Dukuhseti yang diikuti oleh peserta.

Dalam kesempatan ini pohon yang ditanam sejumlah 2.500 bibit pohon bantuan dari dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah. Adapun jenis bibit pohon yang ditanam bermacam-macam, ada pohon sengon yang paling banyak stok bibitnya, juga ada bibit alpuka, mahoni, matoa, petai.

Penanaman pohon diawali di lingkungan kecamatan Dukuhseti yang kemudian diteruskan di pekarangan rumah KPM masing-masing se Kecamatan Dukuhseti. Hal ini dilakukan dalam rangka ikut menjaga kelestarian lingkungan sekitar dan menjadi pelopor masyarakat dalam hal pelestarian lingkungan.


oleh: Supriyanto (Pendamping PKH Kecamatan Dukuhseti)