Pendamping Sosial bersama KPM saat pendistribusian KKS dan Buku Tabungan BNI

Juwana, pkhpati.com - Pendamping Sosial PKH bersama Bank Himbara (BNI) sukses menyalurkan sejumlah 1.195 KKS dan buku tabungan ke KPM Program Keluarga Harapan (PKH). Pelaksanaan penyaluran KKS berlangsung di Kantor Kecamatan Juwana. Pendopo Kecamatan Juwana menjadi tempat pendistribusian KKS dan buku tabungan untuk KPM dari Kecamatan Juwana dan Batangan.

Rabu, 7 Maret 2018 KPM dari berbagai desa  yang ada di Kecamatan Juwana dan Batangan datang berbondong-bondong dengan menggunakan angkot. Dengan senyum bahagia mereka turun dari angkot untuk segera mengantri KKS. Pendamping sosial dari kecamatan Juwana dan Batangan pun bergotong royong mengatur KPM dalam antrian peyaluran KKS.

Meskipun sempat diguyur hujan tidak menyurutkan semangat para pendamping untuk mengarahkan dan mengatur KPM demi kesuksesan penyaluran KKS.
 
“tadi siang hujan sempat mengguyur wilayah juwana, sehingga KPM sedikit riuh untuk mencari tempat berteduh. Meski demikian tetap bisa dikondisikan oleh pendamping”ungkap Yusak.

Selain itu pelaksanaan penyaluran ini juga lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Setelah penyaluran pendamping sosial PKH berfoto bersama dengan BNI dan juga makan bersama sebagai bentuk syukur suksesnya acara.


Oleh: Evi Yulianti