Pendistribusian kartu PKH dan Buku Tabungan dari BNI kepada salah seorang KPM PKH

Tlogowungu, pkhpati.com – Rabu, 7 Maret 2018, Pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera(KKS) dan Buku Tabungan BNI bantuan sosial non-tunai PKH yang bertempat di Balaidesa Tamansari, Kecamatan Tlogowungu diikuti oleh 4 kecamatan, yakni Kecamatan Pati, Margorejo, Gembong, dan Tlogowungu.

Proses pendistribusian KKS dan buku tabungan dilaksanakan di kecamatan Tlogowungu karena di kecamatan tersebut memiliki jumlah Keluarga Penerima Manfaat(KPM) paling banyak, yakni 564 KPM. Sementara di Kecamatan Gembong sebanyak 315 KPM, Kecamatan Pati sebanyak 309 KPM, dan Kecamatan Margorejo sebanyak 249 KPM.

antrean KPM saat pendistribusian kartu PKH

Proses pendistribusian berjalan lancar, para peserta PKH mengantre dengan tertib sesuai arahan dari pendamping sosial yang mendampingi 4 (empat) Kecamatan tersebut.

“Kita mulai jam 08:15 dan selesai jam 15:25 sore. Alhamdulilah lancar, sesuai jadwal malah lebih cepat dari perkiraan”, ujar Ayyun Afroh , Koordinator PKH Kecamatan Tlogowungu.

Dari total semua KPM di 4 kecamatan tersebut, masih ada yang belum mengambil kartu PKH dan buku tabungan dikarenakan berbagai hal.

“dari total 1.437 KPM, ada beberapa yang belum dapat hadir dikarenakan sakit dan ada juga yang merantau” ujarnya

Lansia Penerima bansos PKH bersama Pendamping Sosial