Tim PKH Pati Peduli saat menyerahkan bantuan untuk korban banjir kepada perangkat desa Kasiyan dan Kasi Kessos Kec. Sukolilo

Sukolilo, pkhpati.com - Sabtu, 24 Februari 2018 PKH Pati Peduli melakukan penyaluran bantuan bencana banjir di Dukuh Pengging, Desa Kasiyan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. Kegiatan  penyaluran bantuan di dukung oleh Kasi Kessos Kecamatan Sukolilo Bapak Imam Sofyan, S.Ag dan dibantu oleh teman – teman pendamping Kecamatan Sukolilo dan Kecamatan Kayen. Kedatangan Kami disambut baik oleh Kepala desa Kasiyan Bapak Rumaji dan perangkat desa.

Banjir yang terjadi selama hampir 2(dua) minggu membuat 27 rumah tergenang air, sedikitnya 96 KK(Kartu Keluarga) atau sebanyak 111 jiwa, terdiri 96 orang dewasa, 9 orang balita, 6 orang lansia merasakan dampak banjir ini.

“Bencana banjir hampir 2 minggu , Alhamdulillah tadi malam udah mulai surut. Tapi ada beberapa rumah warga yang masih tergenang air”, ujar kepala desa Kasiyan. 
Penyerahan bantuan kepada korban banjir bersama perangkat desa Kasiyan
Bentuk kepedulian PKH Pati Peduli memberikan paket peralatan mandi, seperti sabun mandi, pasta gigi, sampo dan sabun cuci. Untuk penyerahan bantuan kami memberikan langsung ke rumah yang tergenang air didampingi oleh perangkat desa.

Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan kegiatan PKH Pati Peduli kabupaten Pati semakin berkarya bermanfaat bagi orang banyak khususnya yang membutuhkan. 


Oleh: Sofiana Hilda Buchoiroh(Pendamping Sosial Kecamatan Sukolilo)