Andi bersama tim medis dan Pendamping PKH (kiri)


Andi begitu sapaan akrabnya di lingkungan masyarakatnya. Anak yang riang dan penuh semangat ini terlihat selalu tersenyum dan komunikatif, walaupun diberikan cobaan dengan ketidaksempurnaan fisik.

Semangat belajar yg tinggi membuat orang tua Andi juga termotivasi untuk tetap memberikan pendidikan yang layak, Andi sekarang sudah duduk di kelas 2 SD. Setiap hari ibunya senantiasa mengantar Andi ke sekolah dengan digendong tetapi dengan perkembangan fisiknya sekarang membuat ibunya kuwalahan. Andipun merasa sedih dan sangat berharap di setiap doanya agar bisa mendapat kaki dan bisa berjalan sendiri, sehingga tidak terlalu merepotkan ibunya, tutur Andi saat ditemui bapak Jatmiko selaku pendamping PKH Kec. Tayu.

Karena itulah Pendamping PKH mangajukan bantuan pembuatan kaki palsu Andi kepada "PKH PEDULI" Kab. Pati agar nantinya dapat sedikit membantu untuk pembuatan kaki palsu tersebut.

Pada hari Sabtu, 13 Januari 2018 Andi bisa mendapatkan kaki palsu berkat kerjasama PKH PEDULI Bersama LAS SENYUM DHUAFA dan tim donatur dari klinik Promedik PT PROTETIK MEDIKA UTAMA Jl. Berlian IV No 12 Pudak Payung Banyumanik Semarang Perum Mega Permata Indah yang telah mendukung biaya pembuatan kaki palsu untuk ananda Andi.

Ucapan trimakasih juga disampaikan oleh keluarga pada PKH Kab. Pati dan LAS Senyum Dhuafa karena sudah memfasilitasi Andi untuk bisa mendapatkan kaki palsu. Semoga dengan ini Andi bisa mandiri dan bisa mengurangi ketergantungan pada ibunya.


Oleh: Supriyanto (Pendamping PKH Kec. Dukuhseti)