KPM PKH bersama Ustadzah Nurlina Djamil, S.Pd,AUD

pkhpati.com, Tayu – SDIT Salman Al-Farisi menggelar Seminar bertajuk Membangun Komunikasi Cinta Dalam Keluarga Untuk Mewujudkan Generasi Berkarakter, Minggu (03/12/2017) di ruang kelas SDIT Salman Al-Farisi. Dalam seminar tersebut murid-murid antusias menunjukkan bakat yang dimilikinya. Bakat yang ditunjukkan diantaranya keterampilan membaca Al-Qur’an, membacakan puisi, dan tarian.

Selain dihadiri oleh wali murid, dalam seminar tersebut juga turut hadir 20 orang KPM PKH sebagai tamu undangan.

Seminar ini dihadiri oleh Ustadz Ahmad Muslih, S.Akt dan Ustadzah Nurlina Djamil, S.Pd, AUD sebagai pembicara. Sesi pertama diisi oleh Ust. Muslih dan sesi ke-dua oleh Ustadzah Nurlina.

Ust. Musih menyampaikan, dalam mengasuh anak kadang kala ada sesuatu yang membuat orang tua marah karena berbagai macam hal, namun jika dapat menyikapi dengan baik maka komunikasi di keluarga akan tetap terjalin dengan baik.

“Sesuatu yang buruk, jika disikapi dengan dengan sikap taqwa akan menghasilkan sesuatu yang indah.” Kata Ust. Muslih

Beliau juga mengatakan bahwa setiap doa orang tua akan dikabulkan, “doa yang tidak pernah tidak dikabulkan adalah doa orang tua kepada anaknya.”

Di sesi ke-dua Ustadzah Nurlina menyampaikan bahwa komunikasi bisa dibangun dari mulut dan mata. Beliau juga menyampaikan agar orang tua selalu mendampingi anak dalam setiap permasalahannya.

“Jangan sampai anak lari ke orang lain untuk meminta solusi tentang permasalahan yang dihadapinya.” Kata beliau.

Dalam mendidik anak Ust. Muslih dan Ustdz Nurlina melakukan dengan 2 sikap yang berbeda namun tetap satu tujuan.
“Jika anak membuat kesalahan, orang tua dapat menasihatinya dengan cara misal, Ibu memarahi namun bukan dengan berteriak dan berkata kasar, dan Ayah akan bersikap lembut namun bukan membela kesalahan si anak.”

Jika kedua orang tua bersikap keras maka anak akan mencari orang lain untuk meminta solusi permasalahannya.