Peresmian Pemugaran rumah KPM PKH bersama pihak Dinas Sosial dan Kepala Desa Sekarjalak
pkhpati.com, Pati – Selasa, 28 November 2017 telah dilaksanakan peresmian pemugaran rumah KPM PKH yang terbakar beberapa waktu lalu. Rumah tersebut merupakan milik ibu Hestik (peserta PKH) dan neneknya, warga desa Sekarjalak RT 5 RW 2. Kini rumah tersebut sudah dapat dihuni kembali berkat bantuan dari berbagai pihak, diantaranya bantuan dari Desa, sumbangan sukarela dari pendamping,operator dan koordinator PKH kabupaten Pati, serta dari pihak-pihak yang membantu selama proses pemugaran rumah. 

Peresmian tersebut dihadiri oleh Sri Yulieni (Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pati), Farida Faizati (Lurah), Susanto (Kasi Kesos Kecamatan Margoyoso), Sekretaris Desa, Pendamping dan Operator PKH.

Dalam sambutannya Farida mengungkapkan terima kasih kepada pendamping PKH, “Saya berterimakasih kepada relawan PKH yang telah berupaya mendirikan kembali rumah bu Hestik  yang terbakar”.

Kasi Kesos Kecamatan Margoyoso juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada pendamping PKH dan berharap rumah tersebut dapat diperbaiki lagi menjadi lebih baik.

“Selamat kepada keluarga bu Hestik dan terima kasih kepada pendamping PKH yang telah berupaya mendirikan kembali rumah layak huni. Semoga menjadi rumah yang barokah dan semoga suatu saat nanti rumah ini dapat diperbaiki lagi menjadi lebih bagus” kata Susanto.

Prosesi Potong Tumpeng oleh Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pati

Acara peresmian pemugaran rumah KPM PKH dibuka dengan memotong tumpeng yang dilakukan oleh Sri Yulieni selaku Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Pati. Ibu Sri Yulieni juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telibat.

“Alhamdulillah karena berkat bantuan dari desa dan juga PKH rumah ini bisa terbangun kembali. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi barokah.” Kata Beliau.

Proses pemugaran rumah berlangsung selama kurang lebih satu setengah bulan. Terhitung sejak mulai dibangun pada bulan Agustus dan selesai akhir bulan Oktober.

“prosesnya kurang lebih satu setengah bulan, karena ada beberapa kendala ketika proses pemugaran sedang berlangsung.” Ucap Afit selaku Koordinator PKH Kecamatan Margoyoso.

Pendamping PKH Afriana menambahkan, “selesainya kira-kira akhir Oktober, dan bu Hestik sekeluarga mulai pindahan awal November.”