Pendamping PKH saat memberikan santunan kepada anak Yatim

pkhpati.com, Pati - Senin 4 September 2017 bertepatan 14 Dzulhijjah 1438 H. Program Keluarga Harapan (PKH) eks-kawedanan Tayu yang meliputi Kecamatan Dukuhseti, Kecamatan Tayu, Kecamatan Cluwak, Kecamatan Gunungwungkal, dan Kecamatan Margoyoso memperingati 4 tahun berjalannya PKH di Kabupaten Pati. 

Acara dilakukan di salah satu rumah Pendamping kecamatan Margoyoso yang beralamat di desa Kalikalong kecamatan Tayu dengan jumlah total 38 pendamping PKH. Acara ulang tahun PKH ini oleh para pendamping eks-kawedanan Tayu dilakukan dengan acara saresehan bersama anak yatim dan santunan untuk anak yatim piatu.

Pendamping PKH merayakan Idul Adha bersama anak yatim piatu

Bertepatan dengan momen Idul Adha para pendamping eks-kawedanan Tayu memeringati dengan memotong kambing sebagai bentuk latihan berqurban dan sebagai suguhan saresehan bersama anak yatim.

Selain itu santunan yatim diambilkan dari masyarakat sekitar. Hal ini dilakukan sesuai tema yg diambil " 4 th PKH tetap Melayani, Berbagi demi Mewujudkan Kesejahteraan Negeri" sejahtera rakyatnya majulah indonesia.

Acara ini terselenggara dari iuran para pendamping sebagai wujud kepedulian, kegembiraan dan rasa syukur.