Verifikasi Berkas KPM oleh BNI
Tambakromo(5/3/2018), pkhpati.com - Penyaluran bantuan bagi Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 akan segera dituntaskan pada bulan Februari. Penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan buku tabungan pada hari pertama ini dilaksanakan di Kecamatan Tambakromo yang diikuti oleh tiga kecamatan yang ada di kabuptaen Pati yaitu Kecamatan Tambakromo, Gabus, dan Winong. Sejumlah 1.092 KKS disalurkan langsung kepada KPM di tiga kecamatan tersebut.

Kepadatan antrian penyaluran KKS ini sudah terlihat dari pukul 07.00 WIB di halaman parkir kantor Kecamatan Tambakromo. Hal tersebut dikarenakan antusiasnya KPM untuk mendapat KKS tersebut. Selain itu antusiasme terlihat juga dari KPM Kecamatan Winong yang dijadwalkan pukul 13.00 tetapi pukul 08.00 WIB sudah datang. Meskipun demikian penyaluran KKS ini berjalan lancar, hal tersebut di ungkapkan oleh Ari yang merupakan Pendamping Sosial PKH.
KPM mendapatkan KKS dan Buku Tabungan BNI

“Meskipun tinggi nya antusias KPM, penyaluran KKS hari ini berjalan lancar. Hal ini karena kerjasama antar Pendamping Sosial dari tiga Kecamatan yang saling membantu” ungkap Ari

Penyaluran KKS ini dipastikan tepat sasaran karena sebelumnya Pendamping Sosial PKH telah melakukan validasi langsung ke lapangan, melakukan homevisit ke KPM. KPM yang divalidasi telah memenuhi komponen PKH dan berhak untuk mendapatkan bantuan.

Oleh: Evi Yulianti