agen BNI sedang memeriksa berkas KPM
Margoyoso, pkhpati.com – Senin, 5 Maret 2018, hari pertama pendistribusian Buku Tabungan (Butab) dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) kepada 965 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) hasil validasi 2017 Program Keluarga Harapan (PKH). Penyaluran butab dan KKS dibagikan kepada KPM Kecamatan Margoyoso dan Gunungwungkal oleh BNI46 dan pendamping sosial Kecamatan Margoyoso dan Gunungwungkal bertempat di Aula Kecamatan Margoyoso. 

Pembagian Butab dan KKS dimulai dari pukul 08.00 wib, dengan jadwal penyaluran pertama adalah Kecamatan Gunungwungkal yang berjumlah 240 KPM, kemudian dilanjutkan Kecamatan Margoyoso sejumlah 725 KPM.

“Acara dimualai pukul 08.00, Kita buat jadwal per-desa, sesuai dengan data BNI. Jadi peserta tinggal antri dan maju, BNI mengecek data form dan KKS” ujar Badawi, Koordinator PKH Kecematan Gunungwungkal.

antrian KPM saat mengambil kartu KKS dan Buku Tabungan

Proses pendistribusian KKS dan Butab berjalan dengan lancar, terlihat antusias KPM saat pembagian kartu tersebut. KPM datang sesuai jadwal yang telah ditentukan dari hasil kesepakatan pendamping.

“kondisi aman terkendali, karena sudah terjadwal, ya tidak ada antrian berarti. Semua peserta yang hadir sesuai nama yang ada, tidak ada yang diwakilkan.”tukas Badawi.